Masa Depan Bisnis Makanan Minuman Selama Pandemi

Saat kita membahas prospek industri makanan dan minuman di tengah pandemi, ibaratnya kita sedang melihat gajah besar masuk ke dalam rumah kita. Covid-19 yang diumpamakan gajah itu gak cuma masuk rumah kita. Gajah itu duduk manis di pangkuan kita, bahkan mengibas-ngibaskan belalainya di wajah kita. Mustahil kalo kita sebagai konsumen, juga pelaku industri fast moving consumer goods (FMCG) pura-pura mengabaikan kehadirannya. Perusahaan-perusahaan FMCG, khususnya yang melantai di pasar modal satu per satu saya lihat mulai merilis kinerja akhir tahun 2020 nih. Contohnya laporan keuangan Mayora yang merupakan salah satu raksasa industri makanan dan minuman di Tanah Air. Gimana sih masa depan bisnis makanan dan minuman selama pandemi? Gimana caranya pandemi mengubah perilaku belanja konsumen? Baca terus selengkapnya di postingan berikut ya temans. Terima kasih.

Masa Depan Bisnis Makanan Minuman Selama Pandemi